Inspirasi Membuka Rumbel Kursus Komputer Berbasis Rumahan di Bekasi

Inspirasi Membuka Rumbel Kursus Komputer Berbasis Rumahan di Bekasi

Di awal Desember 2017 saya memutuskan untuk Resign dari tempat saya bekerja yaitu di Salah satu SMK daerah Kabupaten Bekasi. Salah satu faktor pendorong saya adalah untuk membuka usaha Training di Bidang Komputer. Dengan waktu yang relatif singkat saya buatkan konsep sederhana untuk keberlangsungan tempat kursus ini.

Akhir November, sebelum benar-benar pamit di tempat kerja, saya lakukan promosi secara masif di berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram, blog dan berbagai Grup WA yang saya ikuti. Tanggapan masyarakat lumayan bagus, karena tempat-tempat Kursus IT seperti ini masih sangat langka khususnya di daerah Tambun Bekasi. Alhamdulillah di awal pembukaanya mendapatkan peserta kurang lebih 20 orang untuk kelas Microsoft Office.  Saya bagi menjadi 3 kelas melalui 3 gelombang pendaftaran.

Kebutuhan ilmu komputer sangat dibutuhkan untuk saat ini, karena seperti yang kita sama-sama saksikan penggunaan komputer sangat dioptimalkan di berbagai Instansi Pekerjaan, seperti di perusahaan, sekolah, lembaga sosial dan sebagainya. Tapi sayang masih banyak kawan kita yang belum siap untuk mengikuti perkembangan teknologi itu. Nah disinilah peran yang kami jalankan yaitu untuk membantu kawan-kawan yang belum memahami sama sekali tentang komputer untuk mempelajari komputer dari tingkat dasar sampai dengan tingkat lanjutan.

Diawal kemunculan Rumbel Kursus komputer ini kami garap kelas-kelas Basic, hal ini tentu saja untuk mengenalkan kepada peserta tentang hal-hal dasar yang harus diketahui dalam dunia komputer. Kelas yang kami buka adalah kelas Microsoft Office dan Kelas Desain Grafis. Karena kami rasa 2 kelas inilah yang bisa dijadikan pondasi untuk mereka belajar komputer lebih dalam lagi.

Totur yang akan membimbing adalah tutor yang telah tersertifikasi, berpengalaman dan memiliki komputensi dibidang komputer. Saya tidak sendiri, beberapa kawan yang kuliah di jurusan IT dan memang berkompeten di bidang IT turut membantu kami dalam membimbing peserta yang ingin belajar.

Memasuki awal tahun 2018 ini, kami matangkan kembali konsep kursus yang telah ada. Karena masih banyak kekurangan dan perlunya revisi untuk perkembangan lembaga kursus ini. Salah satu yang sangat berdampak adalah biaya
untuk mengikuti kursus ini sedikit mengalami penyesuaian. Kami sadar ketersediaan fasilitas yang mempuni menjadi salah satu faktur pendukung suksesnya kegiatan belajar mengajar. Maka dari itu penyesuaian biaya pendaftaran ini untuk subsidi penyediaan Sarana dan Prasarana kursus.

Alhasil, saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukung program kami ini, juga Kepada para tutor yang telah membantu kami membimbing lara peserta dan juga para peserta kursus yang setia mengikuti pembelajaran sampai selesai, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat minimal untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat. Amiin.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi : 089638730629  (WA)

Cek Profil Kursus Komputer kami di www.rumbel.id

comments
0 Komentar untuk "Inspirasi Membuka Rumbel Kursus Komputer Berbasis Rumahan di Bekasi"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan