Belajar Menjadi Pebisnis Online yang Sukses (Insya Allah) Bag. 1


Semakin berkembang pesatnya jaman, memudahkan kita dalam melakukan apapun dan banyak hal terutama dalam dunia komunikasi dan informasi. Ia, inilah era yang sedang kita alami bukan lagi era agraris(pertanian) maupun industri tapi era informasi.

Para pemuda sedikit demi sedikit sudah tidak tertarik menjadi petani, mba dan mas dari jawa berbondong-bondong masuk ke bidang industri menuju kerawang sampai bekasi. Aa dan tetehpun demikian adanya. hal ini tak salah karena mencari rizki yang halal boleh dimanapun dan dengan cara apapun asalkan halal.

Baca Juga : Dapatkan Omset Jutaan Rupiah, Belajar Bisnis Online CEO Keke Busana


Tanpa terasa sayapun masuk bagian dari mereka, bagian dari kapitalis katanya, memperkaya pebisnis sipit yang pernah menjajah kita. Sejenak saya berpikir, sampai kapan akan seperti ini. Memang tak ada larangan dari negara atau pun agama (setau saya) untuk bekerja kepada mereka. Tapi mungkin ini bagian dari idealis pribadi saya yang tak ingin dipimpin terus-menerus oleh mereka teringat perkataan seseorang “lebih baik menjadi kepala semut dari pada menjadi buntut gajah” dengan artian lebih baik menjadi bos walaupun bawahan kita orang-orang yang kecil, dari pada kita menjadi bawahan orang-orang yang besar.

================================================================

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini,

Ada Kabar baik untuk anda

Saya baru saja menulis 10 Artikel yang bagus dan memotivasi , berikut 10 artikel terbaru saya :


Ingin dapat update terbaru dari saya silahkan SMS/WA dengan format #Langganan Artikel Rynoedin kirim ke 0896 3873 0629


========================================




Mulai dari sini, saya mencoba memulai usaha mandiri waktu itu saya juga masih bekerja di salah satu perusahaan jepang di Bekasi. Bisnis menjual pakaian muslim menjadi pilihan pas ketika itu. Dengan keterbatasan modal dan waktu ,saya memulai penjualan dengan sistem online karena tidak begitu banyak memerlukan modal usaha yang banyak dan waktu yang menyita. Bermodal sedikit kemampuan cerewet di media social dan utak-atik blog juga, akhirnya saya membuka Toko Moeslim di dunia maya. Saya buatkan blog, fanpage facebook sampai Website toko online ketika itu. Namun Toko Moeslim ini tidak berjalan lama bahkan tidak sampai setahun sudah vakum, karena banyak kendala teknis dan terbentur kegiatan kuliah ketika itu.



Masih ada tekad dalam hati saya untuk mengembangkan dan berbisnis online kembali di suatu saat nanti. Mengingat peluang pasar online masih begitu besar dan tanpa batas wilayah (yang terjangkau jaringan internet).

InsyaAllah saya lanjutkan nanti ya, karena sudah hampir jam 12 malam..hee 

Baca Juga : Balajar Menjadi Pebisnis Online yang Sukses (Insya Allah)Bag. 2 (Mendapatkan uang Dari Blog)

Ditulis di
Kp. Siluman
Oleh
Rynoedin
owner : www.tokosausan.com







Posting Komentar untuk "Belajar Menjadi Pebisnis Online yang Sukses (Insya Allah) Bag. 1"